3 Hal yang Memicu Penyakit Tekanan Darah Tinggi

3 Hal yang Memicu Penyakit Tekanan Darah Tinggi

Darah tinggi atau hipertensi adalah penyakit yang sangat mematikan, karena penyakit ini dapat menyerang siapa saja dan kapan saja. tua, muda, pria dan wanita dengan tekanan darah di atas 135/90 mmHg yang terjadi rutin sudah bisa dikategorikan sebagai hipertensi.

Nah pakar mengatakan ada hal yang dapat memicu hipertensi atau darah tinggi ini. Apa sajakah hal itu? Inilah 3 Hal yang dapat memicu penyakit tekanan darah tinggi sebagai berikut.

1. Kurang tidur

Hal ini sangatlah berisiko untuk memicu tekanan darah tinggi. Karena hal ini bisa meningkatkan resiko hipertensi pada seseorang. Bahkan di negara Inggris banyak terjadi hal ini yang berpotensi terkena stroke dan serangan jantung.
 
2. Anda terlalu mengandalkan kafein

“Kafein bisa meningkatkan semangat Anda dan membantu Anda tetap fokus. Namun itu juga berarti terjadinya lonjakan tekanan darah yang dapat menekan jantung Anda,” kata Amber Khanna, M.D., seorang ahli jantung di Rumah Sakit UCHealth University of Colorado. Penggunaan kafein berlebih dapat menyebabkan hipertensi dan kerusakan jangka panjang pada jantung Anda, Ucapnya.

3. Tinggal di lingkungan yang bising

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Occupational & Environmental Medicine mendengar suara bising di tempat kerja atau di rumah, terutama saat malam hari saat Anda sedang mencoba tidur, dikaitkan dengan tekanan darah tinggi.

“Tidak hanya kebisingan dapat membuat Anda stres, namun tidur yang terganggu di malam hari juga juga telah terbukti menyebabkan tekanan darah tinggi,” kata Nicole Weinberg, MD , ahli jantung dari Amerika Serikat.

Comments

Popular posts from this blog

Yenny Wahid Menegaskan Bahwa Warga NU Tidak Harus Memilih Ma’ruf Amin

Inilah 3 Penyebab Timbulnya Rasa Sakit di Punggung

4 Makanan Ringan yang Sehat dan Tidak Bikin Gendut