Inilah 3 Penyebab Timbulnya Rasa Sakit di Punggung

Inilah 3 Penyebab Timbulnya Rasa Sakit di Punggung

Mungkin punggung bukanlah area tubuh yang seringkali diperhatikan kesehatannya. Tetapi kamu tidak bisa mengabaikannya begitu saja apalagi jika ada masalah sakit atau nyeri dipunggung pastinya tidak nyaman sekali kan? Seperti otak, Punggung juka memiliki sum-sum tulang belakang yang memiliki tonggak penting menjalankan sebagian besar fungsi tubuh.

Dikutip dari “Medical Dail”, kira-kira apa penyebab munculnya sakit punggung?

1. Sering pakai high heels


 Pastinya wanita seringkali memakai sepatu hak dan hal ini akan merasakan seperti nyeri punggung karena otot punggung yang tegang. Selain itu juga kaki akan merasakan sakit juga. Tetapi otot kaki punya hubungan dengan otot di area punggung seperti tendon Achilles, lutut, dan pinggul.


2. Tempat tidur yang tidak tepat
 
Hal ini termasuk penyebab timbulnya rasa sakit pada pinggang karena salah satunya yaitu tempat tidur yang tidak merata, kurang tebal atau sudah usang. Tidur di tempat tidak rata dan tidak empuk ini akan memberikan rasa ketidak nyamanan. Menurut Dr. Michael Breus, dokter WebMD mengatakan, “Bangun tidur dan mengalami nyeri punggung bawah bisa berarti kasur tidak sesuai untuk Anda.”

3. Cedera karena mengangkat benda berat
 
Mengangkat benda berat juga dapat mengalami cedera tiba-tiba dan tulang punggung pun akan terasa sakit. Hal ini seringkali dialami oleh orang tua. Maka dari itu para ahli selalu menyarankan pentingnya peregengan dan rutin olahraga sebelum melakukan hal seperti angkat benda berat.

Comments

Popular posts from this blog

Yenny Wahid Menegaskan Bahwa Warga NU Tidak Harus Memilih Ma’ruf Amin

4 Makanan Ringan yang Sehat dan Tidak Bikin Gendut

5 Cara Tetap Sehat dan Aman Saat Menyantap Daging Kurban