5 Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang

5 Penyebab Sakit Kepala Bagian Belakang

Sakit pada bagian kepala belakang pastinya menyakitkan bukan? Hal ini juga membuat kita tidak nyaman karena mengganggu keseharian kita. Lalu apa penyebab dari semua itu? Inilah 5 penyebab sakit kepala bagian belakang sebagai berikut.

1. Migrain

Migrain biasanya ditandai dengan denyutan di kepala bagian belakang, bahkan dapat disertai mual dan muntah. Dengan mengurangi makanan tinggi Monosodium Glutamat (MSG) bisa mengurang keluhan migrain.

2. Ketegangan dan kelelahan otot

Duduk dengan satu posisi dalam waktu lama dapat menyebabkan rasa sakit di bagian belakang kepala. Peregangan otot dan mengubah posisi bisa mengurangi keluhan ini.

3. Sakit kepala tegang

Sakit kepala tegang sering terjadi, rasa sakitnya bertahan kurang lebih 30 menit bahkan bisa sampai 7 hari. Hal ini dikarenakan kurang tidur, telat makan dan kurang minum cairan.

4. Neuralgia trigeminal

Neuralgia trigeminal merupakan penyebab lain nyeri di sisi kanan bagian belakang kepala. Neuralgia trigeminal disebabkan oleh pembuluh darah yang menjepit saraf trigeminal, dan bisa mengakibatkan rasa sakit di wajah dan di bagian belakang kepala.

5. Arteritis temporal

Kerusakan dan pembengkakan pada arteri yang membawa darah ke kepala bisa mengakibatkan rasa sakit di bagian belakang kepala dan leher. Kerusakan ini bisa disebabkan oleh melemahnya kekebalan tubuh karena penggunaan antibiotik.

Comments

Popular posts from this blog

Yenny Wahid Menegaskan Bahwa Warga NU Tidak Harus Memilih Ma’ruf Amin

Inilah 3 Penyebab Timbulnya Rasa Sakit di Punggung

4 Makanan Ringan yang Sehat dan Tidak Bikin Gendut