Inilah 3 Menu Sarapan Baik untuk Menurunkan Berat Badan

Inilah 3 Menu Sarapan Baik untuk Menurunkan Berat Badan

Sarapan adalah makanan disetiap pagi untuk mengisi perut sebelum melakukan aktivitas. Tetapi seringkali sarapan dihindari karena melakukan program penurunan badan. Padahal jikalau pemilihan menu sarapan yang tepat dapat membantu anda untuk berdiet dengan cepat. Namun sebagian orang ada yang tidak tahu bahwa ada sarapan terbaik yang dapat menurunkan berat badan yang kaya dengan nutrisi, serat dan vitamin. Apa sajakah sarapan itu? mari kita simak sebagai berikut.

1. Yogurt

Sudah bukan rahasia lagi kalau yoghurt memang berperan penting dalam mengontrol berat badan. Bahkan New England Journal of Medicine menyebutkan bahwa makanan ini termasuk dalam “Top 5 Food For Weight Loss”. Namun, saat belanja yoghurt, pilih plain yoghurt saja ya karena bebas gula dan kalorinya tidak akan mengganggu berat badan. Tambahkan buah segar agar rasanya lebih nikmat. Anda dapat mencampurnya ke dalam smoothie maupun disantap langsung sebagai dip dengan buah-buahan segar.

2. Telur

 Telur merupakan sumber protein yang sangat bagus bagi Anda yang sedang diet. Selain itu, sarapan telur di pagi hari, akan membuat perut kenyang lebih lama. Telur rebus mengandung 77 kalori. Sajikan 3 butir telur dengan salad segar di pagi hari. Hal ini tentu saja mengakibatkan berat badan stabil atau bahkan menurun karena Anda tidak makan berlebihan.



3. Oatmeal

 Makanan sehat ini akan membantu menurunkan berat badan dengan dua cara. Pertama, sarapan otmeal setiap pagi akan membuat perut kenyang lebih lama, sehingga Anda tidak akan tergoda untuk ngemil makanan lainnya. Kedua, menurut penelitian dari Journal of Nutrition, sarapan oatmeal 3 jam sebelum olahraga akan membantu membakar kalori lebih banyak sehingga lemak dalam tubuh juga ikut berkurang. Kalau tidak suka dengan oatmeal biasa, Anda bisa menambahkan potongan buah segar seperti kiwi, stroberi, atau apel untuk membuatnya semakin lezat. Mengonsumsi 30 gram oatmeal saat sarapan dapat membantu menyuplai kebutuhan energi di pagi hari.

Comments

Popular posts from this blog

Yenny Wahid Menegaskan Bahwa Warga NU Tidak Harus Memilih Ma’ruf Amin

Inilah 3 Penyebab Timbulnya Rasa Sakit di Punggung

4 Makanan Ringan yang Sehat dan Tidak Bikin Gendut